•                           SI - KPOP

    Login

SI-KPOP | Sistem Informasi - Keunggulan Pengelolaan Program Olahraga Pendidikan | PPLP - SONS

Sistem Informasi Keunggulan Pengelolaan Program Olahraga Pendidikan (SI - KPOP)

Aplikasi SI - KPOP (Sistem Informasi Keunggulan Pengelolaan Program Olahraga Pendidikan) Berbasis Website Sebagai Standar Prosedur Program Olahraga Pendidikan dan Sekolah Khusus Olahraga

Latar Belakang
Manfaat
Tujuan

Latar Belakang
- Undang-undang Republik Indonesia Nomor : 3 Tahun 2005 tentang sistem Keolahragaan Nasional;

- Peraturan Menteri Pendayaan Aparatur Negara Nomor 36 Tahun 2012 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan, Penetapan, dan Penerapan Standar Pelayanan;

- Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Selatan Nomor 6 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Olahraga Pendidikan;

- Peraturan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 48 Tahun 2015 tentang Tata Kelola Sekolah Olahraga Negerii Sriwijaya Sumatera Selatan;

- Peraturan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 59 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi, Uraian Tugas Pokok dan Fungsi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan.

Manfaat
- Terlaksananya optimalisasi pelaksanaan program olahraga pendidikan dan sekolah khusus olahraga melalui pemanfaatan aplikasi SI K-POP (Sistem Informasi Keunggulan Pengelolaan Program Olahraga Pendidikan) yang berbasis website.

- Sehingga pelaksanaan proses-proses program kegiatan olahraga pendidikan dan sekolah khusus olahraga berupa sosialisasi, seleksi, pemantauan dan pelaksanaan dapat lebih terstruktur, sistematis dan terintegrasi serta terlaksana dengan lebih efektif, efisien dan memiliki jangkuan yang lebih luas.

- Memudahkan bagi dinas/instansi/lembaga dan masyarakat terutama para orang tua siswa yang memiliki kemampuan khusus- olahraga untuk mendapatkan informasi tentang seleksi dan hasil seleksi, melakukan pendaftaran dan mengetahui aktivitas/kegiatan para siswa atlet PPLP dan SONS.

- Dapat digunakan sebagai informasi dalam penentuan kebijakan /pengambilan keputusan lebih lanjut dalam rekrutmen atlet nasional, penjejangan dan promosi atlet ke tingkatan berikutnya dari pemerintah daerah (provinsi, kabupaten/kota).

- Sebagai bahan informasi dalam pemberian rekomendasi ataupun pengangkatan atlet menjadi mahasiswa/ penerima beasiswa/ pegawai/ karyawan/ anggota TNI/ Polri.

- Sebagai media monitoring dan evaluasi keberhasilan para atlet.

Tujuan
- Tersedianya media pelayanan sebagai Standar Prosedur Program Olahraga pendidikan dan sekolah khusus olahraga melalui pemanfaatan aplikasi SI K-POP (Sistem Informasi Keunggulan Pengelolaan Program Olahraga Pendidikan) yang berbasis website sehingga pelaksanaan proses-proses program kegiatan olahraga pendidikan dan sekolah khusus olahraga berupa sosialisasi, seleksi, pemantauan dan pelaksanaan dapat lebih terstruktur, sistematis, terintegrasi dan terlaksana dengan lebih efektif dan efisien serta memiliki jangkuan yang lebih luas.

- Tersedianya informasi yang terintegrasi tentang pelaksanaan program olahraga pendidikan dan sekolah khusus olahraga.

- Penggunaan Media pelayanan Standar Prosedur Program Olahraga pendidikan dan sekolah khusus olahraga berupa aplikasi SI K-POP (Sistem Informasi Keunggulan Pengelolaan Program Olahraga Pendidikan) yang berbasis website oleh pelatih dan siswa atlet PPLP 5 cabang olahraga dan SONS 3 cabang olahraga.

- Mengembangkan sistem aplikasi SI K-POP (Sistem Informasi Keunggulan Pengelolaan Program Olahraga Pendidikan) yang berbasis website kepada masyarakat dan pelaksana/pengguna lainnya.

- Melaksanakan diseminasi (penyebarluasan informasi) aplikasi SI K-POP (Sistem Informasi Keunggulan Pengelolaan Program Olahraga Pendidikan) yang berbasis website kepada masyarakat dan pelaksana/pengguna.

- Terlaksananya Penggunaan aplikasi SI K-POP (Sistem Informasi Keunggulan Pengelolaan Program Olahraga Pendidikan) yang berbasis website oleh masyarakat dan pelaksana/pengguna.

- Terlaksananya Monitoring dan evaluasi media pelayanan untuk Standar Prosedur Program Olahraga Pendidikan dan sekolah khusus olahraga.

- Terwujudnya Sinkronisasi dan interkoneksi dengan aplikasi dan program Kementerian Pemuda dan Olahraga di tingkat nasional.

- Terlaksananya Pengembangan konektivitas antara pusat dan daerah dalam sistem ketatalaksanaan Program Olahraga Pendidikan.

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan
Jalan Aerobik Nomor 03 Telp/Fax : (0711) 363321, 353498
Kota Palembang, Sumatera Selatan 30126

Get In Touch Us